Kamis, 31 Desember 2015

Mengenal Kusen Alumunium

Mengenal Kusen Alumunium 



Mengenal Kusen Alumunium

Kusen aluminium mungkin bukan hal asing lagi untuk anda, jenis kusen ini merupakan pilihan banyak pemilik rumah sebagai alternatif dari kusen kayu. Selain mudah didapat kusen alumunium juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, Hal apa sajakah itu?, yuk kita bahas bersama dalam artikel ini.


Saat ini kusen aluminium banyak diaplikasikan pada rumah-rumah tinggal terutama pada rumah yang mengadopsi gaya modern dan minimalis. Ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan dalam memilih material kusen alumunium, diantaranya adalah biaya kekuatan proses pengerjaan yang relatif lebih cepat serta kemudahan dalam proses pengadaan.  
Aluminium merupakan salah satu material yang bahan dasarnya dapat diperoleh dengan mudah dan dapat didaur ulang tanpa mengurangi kualitasnya. Dalam hal estetika dan perawatan aluminium merupakan pilihan yang tepat, karena memiliki variasi warna yang banyak serta alumunium  tidak perlu untuk pengecatan berkala dan tidak akan berkarat serta diserang rayap, sedangkan dari segi pengerjaan kusen aluminium lebih cepat dan praktis,selain itu kusen aluminium tahan air ,api dan anti rayap,dan bagi anda yang ingin tetap menggunakan tekstur kayu ,kini kami telah memproduksi kusen aluminium yang bermotif seperti kayu jati,mahoni,kamper,singkil dan bahanya anti gores ,powder coating, memang harganya cukup mahal tetapi bila dibandingkan dengan kayu kelas 1 dan 2 (jati, merbau, dll) harganya relatif hampir sama,
Berikut beberapa keuntungan dari kusen alumunium 

Tahan dengan Cuaca

seluruh material aluminium tahan terhadap cuaca baik hujan dan panas

Tampilan Elegan dan Dinamis

Kusen aluminium memiliki karakter kokoh di bandingkan dengan bahan kayu, kusen alumunium juga saat ini memiliki berbagai warna yang dapat menyesuaikan dengan ruangan agar dapat tampil elegan.

Tahan dengan Rayap

Rayap adalah pengganggu yang sering kali menjadi masalah besar. bila anda menggunakan jendela kayu tentu saja anda terus berhadapan dengan hama mengayak ini. namun bila anda menggunakan jenis jendela aluminium tentu masalah ini tidak akan ada.

Mudah dirawat

Cukup gunakan air serta sabun cuci piring anda bisa membersihkan jendela anda sendiri, hal ini sangat berbeda jika anda menggunakan jenis jendela kayu yang tidak mungkin anda bersihkan dengan air.

Bahan Sangat Kuat

Untuk urusan kualitas bahan aluminium tentu memiliki kualitas yang sangat kuat sehingga mampu untuk menahan beban dari bangunan.

Banyak Warna Pilihan

Kusen aluminium memiliki banyak warna yang bisa anda sesuaikan dengan kombinasi cat rumah anda. tapi apabila anda menggunakan kayu tentu untuk warna sangat terbatas. 
Demikian artikel saya, semoga berguna untuk anda. Baca juga informasi menarik lainnya seputar kusen dibawah ini.

  • Mengenal Jenis-Jenis Kayu Kusen
  • Tips Merawat Kusen Kayu  
  • Material UPVC Sebagai Kusen 
  • Perbandingan Kusen Kayu dan Kusen Alumunium